Thursday, May 31, 2007

Anda Ada Bukan Karena Kebetulan

The Purpose Driven Life ~ Bab 2

Beginilah firman Tuhan yang menjadikan engkau, yang membentuk engkau sejak dari kandungan. Yesaya 44:2a

Kelahiran kita bukanlah suatu kesalahan atau kesialan, dan kehidupan kita bukanlah yang tidak diharapkan alam. Orangtua kita mungkin tidak merencanakan keberadaan kita, tetapi Allah merencanakannya. Dia tidak terkejut sama sekali dengan kelahiran kita. Sesungguhnya, Dia mengharapkannya. (Indah sekali yah...)

Jauh sebelum kita ada dalam benak orangtua kita, kita sudah ada dalam pikiran Allah. Bukan karena nasip, kesempatan, keberuntungan, dan juga kebetulan kita bernafas saat ini, kita hidup karena Allah ingin menciptakan kita! Alkitab berkata: "Tuhan akan mengenapi tujuan-Nya bagiku." Dia merancang dan membuat kita seperti yang Dia inginkan; talenta alami yang kita miliki dan keunikan dari kepribadian kita, Dia juga yang menentukan.

Allah membuat kita untuk suatu alasan. Dia memutuskan kapan kita dilahirkan dan berapa lama kita hidup, Dia terlebih dahulu merencanakan hari-hari hidup kita, memilih waktu tepat untuk kelahiran & kematian kita. Allah juga merencanakan dimana kita akan dilahirkan, dimana kita akan hidup, ras & kebangsaan kita bukan suatu kebetulan, Dia merencanakan semuanya untuk tujuan-Nya.

Tidak ada satu halpun dalam hidup kita terjadi dengan sendirinya, semuanya untuk suatu tujuan. Yang paling mengagumkan, Allah menentukan bagaimana kita dilahirkan. Allah memiliki rencana ketika menciptakan kita; tidak perduli apakah orangtua kita baik, buruk, atau acuh tak acuh, Allah mengetahui bahwa mereka berdua benar-benar memiliki sifat-sifat genetik & DNA yang tepat untuk menciptakan "kita" yang sudah ada dalam pikiran-pikiran-Nya. (wow...)

Walaupun ada orangtua yang tidak sah, tidak ada anak-anak yang tidak sah; banyak anak yang tidak direncanakan oleh orangtua mereka, tetapi bukan berarti mereka tidak direncanakan oleh Allah. Allah tidak pernah melakukan apapun secara kebetulan, dan Dia tidak pernah membuat kesalahan. Dia memiliki alasan utuk segala sesuatu yang Dia ciptakan, termasuk kita. Motivasi Allah dalam menciptakan kita adalah kasih-Nya.

Allah memikirkan kita bahkan sebelum Dia menjadikan dunia ini; inilah sebabnya Dia menciptakan dunia, merancang lingkungan planet ini hanya agar kita bisa hidup di dalamnya. Kita adalah pusat kasih-Nya dan merupakan yang paling berharga dari semua ciptaan-Nya.

Kita diciptakan sebagai sasaran kasih Allah; jenis kasih yang sulit untuk dipahami, tetapi benar-benar dapat dipercayai. Allah menjadikan kita supaya Dia dapat mengasihi kita. Inilah sebuah kebenaran untuk dijadikan landasan kehidupan kita.

"Allah adalah kasih." Allah menjadikan kita untuk suatu alasan dan kehidupan kita memiliki makna yang luar biasa! Kita dapat menemukan makna & tujuan tersebut hanya apabilan kita menjadikan Allah pokok acuan kehidupan kita. "Satu-satunya cara yang tepat untuk memahami diri kita adalah melalui keberadaan Allah dan apa yang Dia kerjakan bagi kita." Roma 12:3


Bab ini membangkitkan aku dari keterburukan hidupku, merasa tak diinginkan & tak terpilih. Mungkin aku tidak berarti dibeberapa pasang mata manusia, tp aku sangat berarti dimata Penciptaku dan aku ada karena Allah-ku mempunyai tujuan untuk hidupku. Dialah pokok acuan kehidupanku. Bab ini tidak hanya membangkitkan aku, tp juga membuat aku ingin memberitahukan kepada teman-teaman-ku, malam itu juga aku sms mereka memberitakan betapa bagusnya buku ini.

No comments:

Post a Comment