Friday, September 18, 2009

Assistant Rumah

Idul Fitri atau terkenal dengan sebutan lebaran adalah hari yang dinanti-nantikan oleh kaum Muslim, sebagai perayaan hari kemenangan setelah satu bulan lamanya mereka berpuasa.

Yang juga menjadi hari yang istimewa bagi kebanyakan non-Muslim lainnya, saat-saat dimana mereka bisa pergi berlibur atau kesempatan untuk sebagian ibu rumah tangga/istri untuk melakukan kodratnya yang lain. Melakukan hal-hal yang selama ini dilakukan oleh assistant rumah mereka.

Diakui atau tidak... saat-saat menjelang hari pulang mudik, kadang membuat kita, kaum wanita, stress karna harus memikirkan smua pekerjaan yang akan kita tangani, siapa yang akan menjaga rumah jika kita harus/mau pergi keluar, bagaimana kita harus melayani suami & anak-anak, dan banyak lagi lainnya. Dan ketika waktunya tiba... mau tidak mau kita harus melakukan smua itu.

Sadarkah kita... betapa assistant rumah kita begitu penting & berarti dalam keseharian hidup kita. Walo kadang mereka melakukan kesalahan-kesalahan, atau melakukan hal-hal yang menurut kita bodoh; tapi kita harus mengakui, kebradaan mereka di tengah2 rumah kita, membuat pekerjaan kita lebih mudah.

Pernahkah kita berfikir akan itu??
Sudah benarkah kita mengetrit mereka selama ini??
Pernahkah kita berterima kasih padanya??


Ps: Untuk assistant2ku: Iyah, Iyam (nanny-nya Telis) & putri2nya... trima kasih untuk smua yg telah kalian lakukan untuk aku & anak2ku.... Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment