Wednesday, July 9, 2008

Hak Untuk Memilih

Sadarkah kita... akan hal besar yang Tuhan berikan kepada kita, sebagai umat ciptaanNya yang tertinggi? Hal besar yg IA sendiripun tidak bisa mengambilnya dari kita?

Hal besar itu adalah "Hak Untuk Memilih."

Seperti yang kebayakan orang bilang, hidup ini bagaikan sandiwara, yang penuh dengan cerita-cerita; dan setiap orang mempunyai bagian sendiri dalam melakoni hidup ini.

Dan sejak kita terlahir... kita sudah mulai menjalankan sandiwara & cerita kehidupan kita masing-masing.

Kadang sandiwara & cerita itu begitu indah membuat kita tersenyum, tertawa dan bahagia; sehingga kita ingin tetap mengenangnya dan berharap dapat mengalaminya kembali.

Namun ada kalanya sandiwara & cerita itu begitu menyedihkan, menyakitkan dan membuat kita menangis dan meninggalkan luka yang begitu dalam; sehingga kita ingin melupakan dan berharap itu tidak pernah terjadi.

Ada kalanya hidup terasa begitu bersahabat; tapi ada kalanya juga terasa begitu berat, membuat kita tak berdaya dan bertanya... "kenapa?" dan berkata... "aku tidak kuat, aku tidak sanggup menjalankan ini."

Hidup memang seperti sandiwara & cerita yang harus kita lakonin... Apapun peran kita saat itu, kita tidak bisa lari dan tidak mempunyai pilihan, selain menghadapinya & menjalankannya.

Benar... kita memang tidak punya pilihan untuk semua itu, tp 1 hal yg perlu kita ingat dan sadari... kita telah diberikan "Hak Untuk Memilih"

Hak yang telah di materaikan kepada kita... untuk kita bisa memilih sikap kita dan apa yang ingin kita lakukan/perbuat kepada diri kita, dalam menyingkapi apapun yg kita harus alami, hadapi dan jalani dalam kehidupan ini.

Hak yang telah di kuasai kepada kita, untuk kita bisa menguasai diri kita dalam menghadapi sandiwara & cerita-cerita kehidupan ini.

Hak itu mempunyai kuasa yang dasyat jika kita tau bagaimana menggunakannya.

~*~

No comments:

Post a Comment